Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini

Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini
link : Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini

Baca juga


Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini






http://ift.tt/2dHCTpw

SETIAP orang tentu menginginkan surga. Ya, surga adalah tempat yang paling indah sepanjang masa. Keindahannya melebihi segala apa yang ada di dunia ini. Bahkan, orang yang bisa masuk ke dalamnya, akan kekal. Ia tidak akan merasakan kesulitan dan penderitaan. Hanya ada kebahagiaan dan kesenangan.

Surga adalah hadiah terindah bagi manusia pilihan Allah. Ya, hanya manusia-manusia pilihan sajalah yang bisa memasuki surga. Siapa mereka? Dialah orang yang selalu melakukan kebajikan di muka bumi ini.

Orang yang masuk surga pun memiliki derajat yang berbeda. Orang yang masuk pertama kali ke surga ialah orang yang memiliki derajat tertinggi. Seperti yang diriwayatkan oleh Abu Sa'id, Rasulullah ﷺ bersabda, "Golongan yang pertama kali masuk surga bagaikan bulan purnama, golongan yang kedua bagaikan bintang-bintang yang bersinar di langit. Setiap seorang dari mereka mendapat dua istri (bidadari), setiap istri mengenakan 70 perhiasan, (keelokan dan kehalusan kulit bidadari) hingga tampak sumsum bertisnya dari balik kulitnya."

 http://ift.tt/2dHEStT

Ada beberapa amaliyah yang memiliki keutamaan yang bisa menyebabkan pelakunya mendapat derajat terhormat di sisi Allah, dan ia termasuk golongan pertama yang masuk surga. Apa sajakah itu?

1. Orang-orang yang selalu bersyukur dan selalu memuji kepada Allah, tidak pernah mengeluh dan merintih. Rasulullah ﷺ bersabda, "Orang yang pertama kali masuk surga adalah orang yang memuji, yaitu orang yang memuji kepada Allah, baik dalam keadaan bahagia maupun susah."

2. Orang yang taat kepada Allah di mana pun ia berada, dan patuh pada atasannya dalam hal yang makruf. Rasulullah ﷺ bersabda, "Orang yang pertama mendahului masuk surga adalah seorang hamba yang taat kepada Allah dan taat kepada tuannya."

3. Orang yang suka berbuat makruf atau kebaikan sewaktu hidupnya. Kebaikan di sini berarti kebaikan dalam pandangan syariah. Rasulullah ﷺ bersabda, "Sesungguhnya ahli makruf (suka berbuat baik) di dunia, mereka akan menjadi ahli makruf di akhirat. Orang yang pertama kali masuk surga adalah mereka yang ahli makruf."

Itulah beberapa amaliyah yang bisa mengantarkan seseorang yang melakukannya menjadi golongan pertama yang masuk surga. 



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini

Sekianlah artikel Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Jadi Orang Pertama yang Masuk Ke Dalam Surga? Lakukan 3 Hal Ini dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/10/ingin-jadi-orang-pertama-yang-masuk-ke.html

Subscribe to receive free email updates: