Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan

Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan
link : Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan

Baca juga


Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan



Seekor panda yang diyakini sebagai yang paling tua didunia, yang pernah hidup didalam kandang, pada akhirnya mati di usia 38 tahun, Minggu (16/10/2016).

Kematian Jia Jia -yang dalam siklus umur manusia setara dengan 100 th. lebih, diumumkan oleh taman hiburan di Hong Kong, rumahnya selama ini.

Keadaan Jia Jia yang lebih buruk dalam sebagian minggu belakangan, bikin pengelola kebun binatang lakukan euthanasia pada hewan ini.

Eutanasia di ambil dari bhs Yunani : thanatos yang berarti kematian.

Ini yaitu praktek pencabutan kehidupan manusia atau hewan dengan cara yang dikira tidak menyebabkan rasa sakit, atau menyebabkan rasa sakit yang minimum.

Umumnya, praktek ini dikerjakan lewat cara memberi suntikan.

Dibicarakan, panda betina ini tidak hanya kehilangan nafsu makan, namun juga tidak dapat tidur serta tidak dapat bergerak, sekian ditulis laman NBCNews.
"Keputusan ini di ambil dikarenakan dia telah begitu lemah, untuk argumen etis serta untuk mencegah penderitaan, " demikian bunyi pengumuman dari pihak pengelola.

Dia lalu dibiarkan mati oleh beberapa dokter hewan di Taman Ocean, tempat tinggalnya mulai sejak th. 1999.

Seseorang Jurubicara Pemerintah Hong Kong mengatakan terimakasih atas Taman Ocean yang berikan perhatian serta dukungan pada Jia Jia.

Pemerintah juga mengakui turut bekabung atas kematian Jia Jia.

Bln. Juli 2015, pengelola taman hiburan mengadakan upacara besar-besaran untuk merayakan lagi th. Jia Jia yang ke-37 di kandangnya.

Jia Jia lahir di alam liar Sichuan, China, pada th. 1978 serta dipindahkan ke Hong Kong pada th. 1999.

Perpindahan Jia Jia saat itu dilaksanakan untuk kembali kenang dua th. penyerahan kembali Hong Kong dari Inggris pada China.

Panda umumnya hidup mencapai 20 th. bila hidup di alam liar. Namun dapat meraih 25 th. bila dipelihara di dalam kandang.

http://ift.tt/1JddlJz


Demikianlah Artikel Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan

Sekianlah artikel Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panda Paling Tua Di Hong Kong Disuntik Mati, Alasannya Mengharukan dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/10/panda-paling-tua-di-hong-kong-disuntik.html

Subscribe to receive free email updates: