Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama

Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama
link : Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama

Baca juga


Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama

Jurnalmuslim.com - SNH Advocacy Center menilai ada masalah lebih besar yang akan mengancam Indonesia bila kasus Basuki Tjahaja Purnama tidak sampai ke meja hijau dan divonis bersalah.

Sebab menurut lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang sosial, kemanusiaan, advokasi hukum dan HAM ini, bila gubernur DKI non aktif yang akrab disapa Ahok ini bebas, maka menjadi insiden buruk menjaga pondasi Pancasila dan Kebhinekaan.

Direktur SNH Advocacy Center, Sylviani Abdul Hamid mengatakan pondasi Pancasila dan kebhinekaan yang sudah terjalin baik antar masyarakat dan golongan maupun antar sesama pemeluk agama akan rusak bila Ahok tidak dihukum dari kasus penistaan agama.

"Karena masyarakat akan saling menghina, mengejek dan merendahkan atribut agama maupun golongan lain hanya dengan menambah kata 'pakai'," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (7/11).

Karena itu, ia meminta aparat kepolisian untuk melihat kekhawatiran ke depan atas proses hukum yang berlangsung terkait kasus ini. Dan ia berharap apabila unsur penghinaan agama itu telah lengkap kepolisian agar tidak ragu-ragu menetapkan Ahok sebagai tersangka dan menangkapnya, atas dasar pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). (republika)


Demikianlah Artikel Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama

Sekianlah artikel Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akibat Kasus Ahok Tak Ada Kejelasan, Kini Marak Penghinaan Antar Pemeluk Agama dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/akibat-kasus-ahok-tak-ada-kejelasan.html

Subscribe to receive free email updates: