KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM

KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM
link : KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM

Baca juga


KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM

Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Senin, 7 November 2016 sore menjadi tonggak istimewa bagi banyak pihak.

Jokowi yang disambut Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, serta sejumlah pengurus syuriyah dan tanfidziyah PBNU, mendapat 'hadiah' luar biasa.

Jokowi yang dalam kesempatan tersebut, meminta masukan pasca Aksi Damai Bela Quran 4 November 2016 atau dikenal dengan aksi 411, langsung mendapat jawaban yang tegas dan telak.

"Menurut saya pernyataan Pak Ahok memang
menyinggung perasaan umat Islam, tapi soal menista atau tidak kita serahkan kepada kepolisian," tutur Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj.

Ketum PBNU juga mengimbau agar pemimpin berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

"Pemimpin tidak boleh berujar kalimat-kalimat kotor yang menimbulkan kontroversi bahkan melahirkan perpecahan. Seperti pepatah 'keselamatan seseorang adalah dengan menjaga lisannya'," imbuhnya lagi.

PBNU pun menyesalkan sikap pemerintah yang lamban dalam melakukan komunikasi politik dengan rakyat dan para ulama.

Sebagai masukan untuk Jokowi,
PBNU pun mengeluarkan surat resmi pernyataan sikap.

Pernyataan sikap PBNU ini sudah lama dinanti masyarakat luas, tak hanya umat Islam namun umat non muslim, mengingat NU adalah organisasi Islam yang dikenal moderat.

Sikap tegas dan keras PBNU kepada pemerintah sekaligus memosisikan PBNU sebagai ormas yang tak segan mengkritik pemerintah apabila melakukan kebijakan yang melukai rakyat.

Baca pernyataan resmi PBNU selengkapnya di sini.




Sowan ke PBNU, Presiden Jokowi Sampaikan Dua Hal




Jakarta, NU OnlinePresiden RI Joko Widodo berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (7/11). Ia disambut Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, serta sejumlah pengurus syuriyah dan tanfidziyah PBNU.

Jokowi dalam jumpa pers mengatakan silaturahimnya ke PBNU dalam rangka mengokohkan komitmen dalam menciptakan persatuan dan toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, peran NU dalam hal ini sudah jelas dan merupakan penyangga utama NKRI.

"Yang kedua, saya sampaikan terima kasih kepada jajaran NU, dari pusat sampai daerah, yang telah memberikan pernyataan-pernyataan yang mendinginkan sehingga demo (tentang dugaan penistaan agama pada 4 November) berjalan tertib sampai maghrib," ujarnya.

Jokowi yang tiba sekitar pukul 16.00 WIB berdialog dengan pengurus PBNU di ruang Ketua Umum PBNU, Lantai 3 Gedung PBNU. Kedatangannya mendapat kawalan ketat polisi dan paspampres.

KH Said Aqil Siroj menegaskan, terkait kasus yang dipersoalkan para pendemo 4 Novermber lalu untuk mempercayakannya kepada penegak hukum. Menurutnya, saat ini adalah waktunya menunjukkan rasa keadilan kepada masyarakat.

"Menurut saya pernyataan Pak Ahok memang menyinggung perasaan umat Islam, tapi soal menista atau tidak kita serahkan kepada kepolisian," tuturnya.
Turut serta dalam pertemuan kali ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekjen PBNU H Helmy Faishal Zaini, Rais Syuriyah PBNU KH Masdar Farid Mas'udi, dan beberapa pengurus lainnya. Jokowi diagendakan juga akan mengunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Mahbib)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM

Sekianlah artikel KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KERAS DAN TEGAS! Ketum PBNU: Pernyataan Pak Ahok MEMANG MENYINGGUNG PERASAAN UMAT ISLAM dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/keras-dan-tegas-ketum-pbnu-pernyataan.html

Subscribe to receive free email updates: