Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel

Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel
link : Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel

Baca juga


Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel


Kedatangan pesawat pemadam kebakaran raksasa "Super Tanker" dari AS untuk ikut memadamkan kebakaran di wilayah pendudukan penjajah Israel yang sebelumnya banyak memperoleh pujian, kini menjadi bahan  kritikan.

Kedatangan pesawat pemadam berbadan bongsor itu menimbulkan polemik di pihak penjajah, dimana pejabat Dinas Pemadam Kebakaran menolak penggunaan pesawat tersebut, sedangkan pihak kepolisian bersikeras menggunakannya. Pesawat raksasa itu pun akhirnya beroperasi selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Ahad. Namun, untuk operasi hari ke dua pesawat itu malah lama berputar-putar di wilayah pesisir, demikian lansir Ynet News (27/11/16)

Sementara itu, Haaretz (27/11/2016) mengkritik kebijakan Netanyahu yang mendatangkan pesawat tersebut, media itu menyebutkan bahwa untuk pengoperasian "Super Tanker", penjajah Israel harus merogoh kocek sebesar 1,5 juta dolar, yang mana hal itu dinilai membebani pajak.

Sedangkan "Super Tanker" sendiri memiliki banyak kelemahan, dimana ia tidak bisa digunakan pada malam hari, lebih-lebih di wilayah pemukiman, karena ia bisa membunuh penduduk dan regu pemadam di darat dengan berton-ton jumlah berat materi yang dijatuhkannya.

Disamping itu "Super Tanker" dinilai boros air, dimana ia banyak menggunakan air untuk area terbatas dan tentunya penggunaan air tawar membutuhkan biaya yang besar dan jika diganti dengan air laut, maka ia akan merusak lahan.

Dalam operasinya, "Super Tanker" harus terbang tinggi, untuk menghindari asap dan panas, yang menyebabkan air yang dijatuhkan menguap sebelum sampai ke target.

Netanyahu sang pencetus ide untuk mendatangkan pesawat tambun itu pun dinilai hanya memberi hiburan bagi para pendukungnya.* 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel

Sekianlah artikel Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketika Super Tanker “Tak Berdaya” Hadapi Kebakaran Israel dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/ketika-super-tanker-tak-berdaya-hadapi.html

Subscribe to receive free email updates: