Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China

Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China
link : Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China

Baca juga


Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China

Jurnalmuslim.com - Sebanyak sembila kilogram sabu asal Cina gagal beredar di Medan. Barang haram ini diamankan dari tangan dua tersangka yang sekarang telah meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, pengungkapan tersebut dilakukan di Jl Gatot Subroto, Medan, Jumat (4/11) malam. Dua tersangka yang diringkus, yakni TS (22), karyawan PTPN I dan RS (21) warga Jl Gatot Subroto, Medan. Kedua pria ini diduga berperan sebagai kurir pengantar barang haram tersebut.

"Untuk bandar besarnya sudah teridentifikasi dan hingga saat ini masih dalam pengejaran kami," kata Mardiaz di Mapolrestabes Medan, Senin (7/11).

Pengungkapan tersebut berawal saat petugas menerima informasi mengenai adanya dua pria yang membawa sabu ‎untuk di antarkan kepada seseorang. Petugas yang melakukan penyelidikan kemudian mendapati dua pria mencurigakan yang membawa dua tas ransel di Jl Gatot Subroto, Medan.

Pemeriksaan pun dilakukan. Hasilnya, kata Mardiaz, petugas menemukan sembilan bungkus sabu dengan berat masing-masing satu kilogram. Untuk mengelabui polisi, barang haram itu dibungkus dengan menggunakan kemasan teh asal Cina.

"Mereka ini merupakan sindikat internasional. Jadi dari Cina ke Malaysia masuk ke Aceh melalui pelabuhan tikus, dari Aceh ke Medan," ujar Mardiaz.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku mendapat perintah dari seseorang di Aceh untuk membawa sabu tersebut kepada orang yang akan mengambilnya. Perintah ini didapat keduanya melalui sambungan telepon.

Para tersangka pun mengaku, bahwa aksi penyelundupan narkoba ini bukan yang pertama kalinya mereka lakukan. Sebelumnya, kedua pelaku pernah mendapat perintah mengirimkan enam kilogram sabu dan lolos dari pantauan petugas.

"Kedua pelaku yang telah setahun beraksi ini, per satu kilogramnya, diupah Rp10 juta. Jadi, hingga saat ini, keduanya telah mendapat upah Rp 60 juta dari 6 kg yang sudah mereka edarkan," kata Mardiaz.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 subs Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati. Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti telah dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk diproses lebih lanjut. (republika)


Demikianlah Artikel Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China

Sekianlah artikel Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mapolrestabes Medan Gagalkan Peredaran Sabu Asal China dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/mapolrestabes-medan-gagalkan-peredaran.html

Subscribe to receive free email updates: