Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu

Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu
link : Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu

Baca juga


Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu



Sekian waktu paling akhir, praktik poligami banyak jadi pembicaraan di orang-orang.

Poligami sendiri bukanlah adalah barang baru yang mengedar tetapi adalah praktik yang memanglah banyak dikerjakan di Indonesia.

Kata 'Polygamy' yang datang dari bhs Yunani mempunyai pengertian pernikahan multipel atau dalam pengetahuan sosial antropologi bermakna kehidupan pernikahan dengan kian lebih 1 pasangan kurun waktu berbarengan (simultan). Bentuk dari poligami sendiri terdiri tiga, yakni :

Poligini : satu kondisi pernikahan di mana satu pria mempunyai kian lebih satu istri. Adalah bentuk poligami yang paling umum.

Poliandri : poliandri adalah kehidupan pernikahan di mana seorang istri mempunyai kian lebih satu suami. Kebiasaan poliandri ini dikerjakan pada golongan nomaden di daerah Nepal Tibet, beberapa daerah China, serta beberapa daerah India Utara

Pernikahan Group : pernikahan ini mempunyai sebagian bentuk, salah satunya yaitu di mana ada kian lebih satu pria serta kian lebih satu wanita dari satu unit keluarga sharing tanggung jawab sebagai orang-tua dari anak yang datang dari pernikahan mereka itu.

Akhir-akhir ini ada riset yang menyampaikan sesungguhnya ada faedah kesehatan dari poligami.

Yaitu perpanjang umur pria.

Apakah benar sekian? Tersebut penuturannya :

1. Memperpanjang Umur

Riset yang dikerjakan oleh Virpi Lummaa, seseorang pakar ekologi Inggris dari Kampus Sheffield mempublikasikan penemuannya tentang jalinan pada poligami serta usia panjang dalam pertemuan tahunan International Society for Behavioral Ecology di Ithaca, New York, Amerika Serikat.

Penelitian itu menyimpulkan kalau langkah pria untuk lakukan praktik poligami atau beristri kian lebih satu bisa memanjangkan umur untuk pria yang mengerjakannya. Riset ini melibatkan lelaki berumur 60 th. yang datang dari 140 negara penganut poligami.

Penelitian itu menunjukkan kalau umur rata-rata pria yang lakukan poligami lebih panjang 12 % dibanding beberapa pria yang tinggal di 49 negara yang populer berpedoman monogami.

Lummaa menerangkan kalau pria yang berpoligami masihlah mempunyai kwalitas alat reproduksi yang baik bahkan juga hingga berumur 80 th.. Perihal ini pula yang diprediksikan perpanjang umur pria itu.

Pria poligami semakin lebih panjang usia terkait dengan aspek sosial serta genetika.

Pria itu selalu berjuang menghidupi anak-anak serta istrinya hingga peluang ia semakin lebih baik dalam melindungi kesehatannya.

Peneliti juga menyampaikan kalau suami yang mempunyai istri banyak, yang dapat mengurusi dianya tambah baik, pasti bakal mempunyai kesehatan yang tambah baik. Mereka semakin lebih bahagia lantaran mempunyai banyak anak serta kehidupan seksnya begitu terjamin.

"Kebutuhan seksual yang tercukupi bakal bikin kesuburan tetaplah terbangun walau telah berumur separuh baya. Kesuburan itu bakal punya pengaruh pada manfaat hormon serta mengatur metabolisme badan. Kesuburuan berbanding lurus dengan kemampuan hormon serta bakal bikin pria makin sehat, " terang Lummaa.


Untuk pria, poligami memanglah bisa membawa dampak baik untuk kesehatan tetapi sayangnya dampak itu tak bekerja bersama sebaiknya untuk wanita.

 Walau sebagian studi mengatakan kalau poligami membawa dampak baik untuk istri, tetapi semakin banyak studi yang tunjukkan kalau istri yang dipoligami condong lebih stres serta depresi lantaran perasaan cemburu.



2. Ada Korban

Profesor Martha Bailer serta Bita Amani dari Queen's University mengatakan kalau istri serta anak bakal jadi korban saat seseorang suami pilih jalan untuk berpoligami.

Saat seseorang istri jadi stres serta depresi, jadi pola pengasuhan anaknya juga jadi kacau.

Selanjutnya, anak bakal terserang efek negatif serta ikut jadi korban.

Anak dari keluarga yang berpoligami, menurut riset, berisiko alami trauma serta dikucilkan oleh beberapa rekannya serta semakin lebih susah dikontrol lantaran perhatian bapak mereka yang menyusut.

"Inti dari riset ini menyampaikan kalau peluang beberapa pria poligami bisa lebih panjang usia cuma bila ia dapat memerhatikan serta memperlakukan semuanya istri serta anaknya dengan adil, " tutur Wilson, seseorang antropolog dari Cornell University di Ithaca, New York.

Lantas, adakah faedahnya poligami untuk kesehatan? Tersebut penuturannya :

3. Poligini (yang umum di kenal dengan poligami) atau seseorang pria yang mempunyai istri kian lebih satu pastinya memanglah mempunyai keterikatan dengan kesehatan dianya dengan cara biasanya ataupun kesehatan reproduksi dari pasangan itu.

Poligami dalam sisi kesehatan memanglah mempunyai sebagian dampak seperti meningkatnya peluang penyebaran Penyakit Menular Seksual (PMS), termasuk juga di dalamnya HIV lantaran mempunyai pasangan seksual kian lebih satu.

Satu dari delapan orang di Mozambique terinfeksi HIV serta beberapa pakar yakin kalau kebiasaan pria mempunyai banyak istri adalah aspek terpenting penyebaran dari infeksi ini.

Prevalensi HIV juga menebar di Papua dengan aspek penyebabnya yang sama.

Penelitian yang juga dikerjakan oleh The Medical Research Council (UK) ; Rockefeller Foundation, mengatakan kalau wanita yang mempunyai suami yang beristri kian lebih satu bakal mempunyai aspek resiko 3 kali semakin besar dalam terinfeksi herpes genital dibanding pasangan yang monogami.

Hal semacam ini memberikan indikasi kalau wanita yang mempunyai resiko tinggi terserang infeksi herpes di pengaruhi oleh pernikahannya.

Atau dalam kata lain, di pengaruhi oleh pengalaman seksual dari suaminya.

Poligami sendiri akan tingkatkan populasi masyarakat karena sang istri-istri bisa hamil atau mempunyai anak kurun waktu yang berbarengan.

Hal semacam ini mengakibatkan seseorang pria yang mempunyai kian lebih satu istri pastinya akan mempunyai anak semakin banyak dibanding dengan mereka yang cuma mempunyai satu istri.



4. Pilihan Hidup

Lepas dari semuanya, poligami adalah bentuk pernikahan yang memanglah adalah pilihan hidup seorang.

Kehidupan pribadi serta ketentuan untuk menggerakkan poligami sendiri bakal berserah pada semasing keluarga lantaran dengan cara hukum di Indonesia ataupun dengan cara agama (Islam), poligami bukanlah suatu hal yang dilarang.

Tetapi memanglah pastinya baik aspek tanggung jawab, aspek kesehatan, serta beberapa aspek yang lain bisa jadi satu diantara pertimbangan sebelumnya seseorang pria mengambil keputusan untuk berpoligami. (clickdokter)


Demikianlah Artikel Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu

Sekianlah artikel Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penelitian : Beristri Banyak Akan Memperpanjang Umur Dan Sehat Selalu dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/penelitian-beristri-banyak-akan.html

Subscribe to receive free email updates: