Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok

Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok
link : Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok

Baca juga


Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok


Di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di jalan Menteng Raya Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan terus berjalan. Presiden juga menekankan bahwa tak akan melindungi Ahok di kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Penegasan Presiden Jokowi itu disampaikan usai bertemu Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, Selasa (8/11/2016). Pertemuan keduanya berlangsung di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah. Ada 4 poin hasil pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Haedar Nasir.

Tentang kasus Ahok disebutkan di poin kedua. "Saya tegaskan tadi bahwa proses hukum saudara Basuki Tjahaja Purnama dilakukan dengan tegas dan transparan," kata Jokowi usai pertemuan.


Jokowi kemudian perlu meyakinkan rakyat Indonesia bahwa dia tidak akan melindungi Ahok. Saat menyampaikan kalimat tersebut ada jeda ketika Jokowi mengucapkan kata 'melindungi saudara' sampai menyebut nama 'Basuki Tjahaja Purnama'.

Dalam hitungan detikcom ada kurang lebih 15 detik Jokowi terdiam sebelum menyebut nama Ahok. "Juga saya tekankan bahwa saya tadi ini perlu rakyat tahu tidak akan melindungi...," kata Jokowi lalu terdiam.

Lima belas detik kemudian kalimat Jokowi berlanjut, "Saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk proses hukum". Tak ada alasan jelas dari Jokowi soal jeda 15 detik tersebut.

Terkait kasus Ahok, hingga kini Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian RI sudah meminta keterangan 25 saksi. Ahok sendiri sudah dua kali diperiksa. Pekan ini sejumlah saksi ahli yakni di bidang agama, pidana dan bahasa juga akan diminta keterangan.

Setelah semua saksi diperiksa, akan dilakukan gekar perkara secara terbuka dan bisa disiarkan langsung.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok

Sekianlah artikel Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Saat Jokowi Terdiam 15 Detik Sebelum Tegaskan Tak Lindungi Ahok dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/11/saat-jokowi-terdiam-15-detik-sebelum.html

Subscribe to receive free email updates: