Membaca Shalawat Ketika Sujud

Membaca Shalawat Ketika Sujud - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membaca Shalawat Ketika Sujud, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membaca Shalawat Ketika Sujud
link : Membaca Shalawat Ketika Sujud

Baca juga


Membaca Shalawat Ketika Sujud

Membaca Shalawat Ketika Sujud

Tanya :
Assalamu'alaikum Ustadz, afwan ana mau tanya tatacara pembacaan shalawat Nabi saat kita mau berdoa di waktu sujud agar doa ana tidak menggantung, keterangan ini ana dapatkan saat menghadiri suatu kajian. Syukron jazakumulloh Ustadz atas jawabannya.

Jawab :

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته

Membaca shalawat kepada Nabi shallallahu alaihi wa sallam adalah termasuk sebab diterimanya do'a, sebagaimana itu disyariatkan diluar sujud itu juga disyariatkan kala sujud.

Teknisnya adalah kita membaca dzikir sujud terlebih dahulu kemudian membaca shalawat, dan selanjutnya membaca do'a.

Membaca shalawat boleh dengan shalawat yang panjang yang diajarkan oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ. أخرجه البخاري رقم 3370

Boleh juga membaca shalawat dalm bentuk yang pendek seperti:

اللهم صل وسلم على رسول الله

[Disarikan dari fatwa syaikh Ibnu Baz di Fatawa Nur 'Ala Ad-Darb 8/312-313]

[Cerkiis.blogspot.com, Sumber: Dikutip dari Tanya Jawab Salam Dakwah]


Demikianlah Artikel Membaca Shalawat Ketika Sujud

Sekianlah artikel Membaca Shalawat Ketika Sujud kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membaca Shalawat Ketika Sujud dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/12/membaca-shalawat-ketika-sujud.html

Subscribe to receive free email updates: