Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik

Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik
link : Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik

Baca juga


Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik

MetrominiNews - Saat ini Turki dengan Amerika "lagi ribut nih'', apa pasal?bahwa aTurki meminta agar Amerika membantu mereka dalam pertempuran melawan Daulah Islamiyyah di kota alBab, Aleppo timur, dalam hal ini, 'mengemis' support dalam bentuk serangan udara.

Nah, sebagaimana yang sedang kasak-kusuk diperbincangkan oleh sejumlah wartawan, berdasarkan narasumber mereka di Pentagon, Departemen Pertahanan Amerika, negara Paman Sam ini merespon permintaan Turki dengan syarat, "Kami akan bantu jika kalian tidak menyerang PKK di Manbij."

Well, Turki pun galau, entah karena masih punya 'harga diri' atau kepepet, mereka ngancem balik mau nutup Bandara Militer Incirlik, pangkalan udara utama dan paling penting bagi lepas landasnya pesawat-pesawat tempur Koalisi 'Salibis' Internasional, untuk membombardir kaum muslimin di Syam dan Irak.

Laporan terakhir menyebutkan, Amerika melarang pasukan Turki untuk bergerak melancarkan serangan sejauh 20 km dari posisi terakhir mereka di sekitar kota alBab dan Manbij.

Pada berita sebelumnya, Turki Bingung terhadap Koalisi AS yang memakai Pangkalan Incirlik Tapi Tak Dukung Operasi Eufrat. Turki mulai mempertanyakan penggunaan pangkalan udara Incirlik oleh pasukan koalisi barat anti-ISIS karena AS gagal mendukung ofensif Turki melawan militan Islamic State (IS) ke wilayah al-Bab.

Pernyataan tersebut dilontarkan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu seperti dilaporkan kantor berita Turki, Anadolu.

"Rakyat kita bertanya 'mengapa mereka (pasukan koalisi) menggunakan Pangkalan Udara Incirlik (jika koalisi tidak mendukung operasi Tameng Eufrat). Kami membolehkan tidak hanya AS namun juga jet-jet negara lain menggunakan Incirlik untuk bersama memerangi jihadis," kata Cavusoglu.

"Apa tujuan Anda semua jika Anda semua tidak memberikan dukungan udara melawan ISIS dalam operasi kami yang paling sensitif," sambung dia.

"AS adalah sekutu paling penting kami. Kami berharap kerja sama pada semua lapangan. Tetapi ada realitas krisis kepercayaan dalam hubungan untuk saat ini," kata Cavusoglu.

Turki tidak puas AS mendukung milisi Kurdi Unit Perlindungan Rakyat (YPG) -yang dianggap Turki teroris- di Manbij yang malahan mendapat pasokan senjata dari AS.

"Dengan memberikan senjata kepada YPG, maka AS lebih memilih organisasi teroris ketimbang sekutunya," kata dia.

Begitulah pecahnya barisan orang-orang murtad dan kafir yang mementingkan satu sama lain. (/ac/aljazeera)



Demikianlah Artikel Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik

Sekianlah artikel Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Turki 'Galau' Menghadapi Koalisi AS Yang Pakai Bandara Incirlik dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2017/01/turki-galau-menghadapi-koalisi-as-yang.html

Subscribe to receive free email updates: