Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi

Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi
link : Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi

Baca juga


Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi

 Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan agar penyelenggaraan aksi damai 112 di Masjid Istiqlal tidak menyinggung muatan politik. Tausiah keagamaan tidak masalah, namun jangan sampai memprovokasi.

"Kalau ibadah ya ibadah saja. Jangan sampai menggunakan masjid yang suci untuk kegiatan politik. Apalagi tidak melapor ke KPU," kata Tito dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta, Jumat (10/2/2017).






Lantas ada wartawan bertanya ke Tito mengenai apa indikasi aksi 112 tersebut berisi muatan politik. Tito menjawab, indikasi itu ada.

"Di antaranya kan sudah jelas. Ada pernyataan, ada selebaran juga di media sosial bahwa ini akan berhubungan dengan pemilihan pasangan-pasangan tertentu. Yaitu dalam kaitannya dengan Pilkada DKI. Bahkan ada yang membaiat segala," kata Tito.

"Kalau ini untuk ibadah saja, mengingatkan, katakanlah Al Maidah ya fine-fine saja. Tapi kalau sampai menohok, memprovokasi, menjelek-jelekkan orang lain bahkan sampai menjadi kampanye hitam, ini kurang etis menurut saya," sambung Tito.

Tito berharap masjid digunakan sesuai dengan fungsinya untuk tempat ibadah. Dia juga memegang komitmen dari penyelenggara aksi 112 untuk menjaga ketertiban.

"Maka saya berharap gunakan masjid untuk tempat ibadah. Forum suci ini digunakan untuk spirit ibadah yang lebih banyak," ujar Tito.

Terkait penyelenggaraan aksi 112, Forum Umat Islam (FUI) selaku penyelenggara menyatakan akan menggelorakan penerapan Al-Maidah 51 dalam acara tersebut.


"Mengingat suhu politik yang meninggi, ada dua pasangan calon yang mengadakan aksi kampanye terakhir, maka kami setelah bermusyawarah memutuskan untuk menggelar menjadi zikir dan tausiah nasional penerapan Al-Maidah 51, wajib memilih pemimpin muslim dan haram memilih pemimpin kafir," ujar Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath dalam konferensi pers di aula Masjid Al-Furqan DDII, Kamis (9/2) kemarin.


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi

Sekianlah artikel Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolri Soal 112: Ingatkan Al Maidah Fine Saja, Jangan Provokasi dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2017/02/kapolri-soal-112-ingatkan-al-maidah.html

Subscribe to receive free email updates: