Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !

Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali ! - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !
link : Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !

Baca juga


Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !




  Yes  Muslim  - TERKADANG kita tidak menyadari bahwasanya kekuatan dan kecerdasan umat Islam itu jauh lebih baik daripada yang lain. Lihatlah sejarah perkembangan umat Islam di masa lalu. Berawal dari ketidaktahuan umat Islam, hingga Rasulullah SAW datang menerangi, membuat umat Islam berpikir maju ke depan.



Banyak karya-karya umat Islam yang sampai sekarang begitu berpengaruh. Tapi, mengapa umat Islam tidak berjaya sekarang ini? Nah, hal ini akibat adanya pencurian ilmu di masa perang salib. Ya, buku-buku keilmuan diambil, hingga merekalah yang mempelajari dan mengembangkannya lebih lanjut.


Salah satu hasil penemuan umat Islam yang sangat berpengaruh ialah mesiu. Bubuk mesiu atau bubuk hitam adalah bahan peledak yang terbuat dari campuran belerang, arang, dan kalium nitrat, yang membakar sangat cepat dan bahan pendorong pada senjata api dan kembang api.

Sering disebut bahwa pencipta mesiu adalah orang China. Penelitian yang dilakukan oleh Reinaud dan Fave, jelas menunjukkan bhawa walaupun orang China telah menemukan kalium nitrat (saltpetre) dan penggunaannya dalam petasan dan kembang api, tetapi Islam tetap menjadi penemu pertama mesiu sebagai satu bahan peledak yang bisa melontarkan peluru. Artinya, yang membuat senjata api untuk pertama kalinya ialah umat Islam.






Mereka telah menggunakan bahan penting ini pada tahun 1342 M, untuk mempertahakan Algericas (sebuah kota di selatan Spanyol) di seberang Gilbraltar ketika diserang oleh Alphonse ke-11 (1311-1350 M). 

Mesiu tersebut diperkenalkan di Eropa baru pada abad ke-14 M dan bukan diciptakan di Eropa. Menurut The New Columbia Encyclopedia (1975) (h. 1165) "Roger Bacon" (1214-1292) selalu dihubungkan dengan penemuan mesiu, tetapi fakta-fakta menunjukan bahwa beliau mengetahuinya dari sumber orang islam, dan dikenalkan ke Eropa oleh orang Islam dari Spanyol.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !





Demikianlah Artikel Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali !

Sekianlah artikel Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sering disebut dari Bangsa China, Ternyata Umat Islam Adalah Penemu Mesiu Pertama Kali ! dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2017/05/sering-disebut-dari-bangsa-china.html

Subscribe to receive free email updates: