Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok

Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok
link : Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok

Baca juga


Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok


 Ekonom senior yang juga mantan Menteri Ekuin Kwik Kian Gie melakukan perhitungan harga BBM di saat harga minya dunia anjlok.

Menurut perhitungannya, harga BBM semestinya turun, karena dengan harga jual sekarang Pertamina terlalu banyak mengambil untung dimana harga jual BBM hingga 2x lipat dari harga pokok.

Sebagai contoh, harga BBM jenis Premium harga pokok cuma Rp 3.207 tapi dijual Rp 6.450, untungnya Rp 3.243 untuk setiap liternya!

"Setelah menghitung secara kasar untuk memperoleh intinya saja, barulah saya paham mengapa banyak orang sangat berkeberatan kalau harga bensin jenis Premium tidak diturunkan," kata Kwik Kian Gie di akun twitternya, Senin (11/5/2020).

BERIKUT SELENGKAPNYA dari twit Kwik Kian Gie/@kiangiekwik:

[THREAD]


source https://www.kontenislam.com/2020/05/perhitungan-kwik-kian-gie-harga-bbm.html


Demikianlah Artikel Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok

Sekianlah artikel Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perhitungan Kwik Kian Gie: Harga BBM Seharusnya Turun, Pertamina Jual 2X Lipat dari Harga Pokok dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2020/05/perhitungan-kwik-kian-gie-harga-bbm.html

Subscribe to receive free email updates: