ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS

ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS
link : ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS

Baca juga


ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS


 Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Arbi Sanit, menilai, pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, yang dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu, bak teroris yang seakan-akan ingin melawan negara.

"Itu kan sudah bergaya teroris seakan-akan ingin melawan negara. Karena mereka sudah memaksakan kehendak menuju ke radikalisme. Tinggal setingkat lagi menjadi terorisme. Itu jalurnya sudah ke sana itu. Ada di jalur radikalisme, ekstrimisme, dan ujungnya terorisme," beber Arbi dikutip dari netralnews, Minggu (16/10).

Dikatakan Arbi, apa yang disampaikan Habib Rizieq itu tidak pantas dilontarkan, terlebih di era demokrasi seperti sekarang. Menurutnya, pernyataan tersebut bukan saja mengancam Ahok, tapi juga negara.

"Itu adalah keinginan yang tidak mungkin dilaksanakan dalam demokrasi. Itu bukan saja mengancam Ahok tapi juga negara. Karena kalau tidak dewasa dalam berpikir dan bersuara, maka itu sudah melawan negara. Makanya harus hati-hati jangan tergelincir," tutur Arbi.

Arbi menjelaskan, aksi demonstrasi yang ditujukan kepada Ahok kemarin bukanlah suatu persoalan. Namun, ketika ada ucapan yang bersifat menghasut ke arah ekstrimisme, hal itu telah mencederai demokrasi.

"Demo tidak jadi masalah, tapi ucapan, orasi, pidato, bahkan spanduk yang sudah bersifat menghasut begitu kerasnya bertindak yang mengarah ke tindakan ekstrim dan radikal, nah itu sudah melawan demokrasi. Kalau melawan demokrasi di zaman sekarang itu sama halnya dengan melawan negara," paparnya.

"Jadi kalau mau demo, pakai cara rasional. Bahasanya bisa saja kasar, misalnya "bodoh atau tidak becus" itu tidak jadi masalah. Tapi ucapan itu harus disertai alasan yang jelas, bukti, argumen, dan fakta yang akurat. Jika semua itu terpenuhi, maka itu tidak masalah. Itulah demokrasi. Itu hak dalam berdemo," lanjut Arbi. (jn) 

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS

Sekianlah artikel ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ARBI SANIT sebut HABIB RIZIEQ TERORIS dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/10/arbi-sanit-sebut-habib-rizieq-teroris.html

Subscribe to receive free email updates: