Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet

Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet
link : Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet

Baca juga


Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet

MetrominiNews - Yang ngeShare kedustaan di Internet.

Dari Samurah bin Jundub radhiyallahu 'anhu, bahwa rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menceritakan mimpi beliau:

رأيت الليلة رجلين أتياني، فأخذا بيدي، فأخرجاني إلى أرض فضاء، أو أرض مستوية، فمرا بي على رجل، ورجل قائم على رأسه بيده كلوب من حديد، فيدخله في شدقه، فيشقه، حتى يبلغ قفاه، ثم يخرجه فيدخله في شدقه الآخر، ويلتئم هذا الشدق، فهو يفعل ذلك به
Malam tadi aku melihat ada dua orang mendatangiku, lalu mereka memegang lenganku, kemudian mengajakku keluar ke tanah lapang. Kemudian kami melewati dua orang. Yang satu berdiri di kepala temannya dengan membawa gancu besi. Gancu itu dimasukkan ke dalam mulutnya, kemudian ditarik hingga robek pipinya hingga ke tengkuk. Dia tarik, lalu dia masukkan lagi ke dalam mulut dan dia tarik hingga robek pipi sisi satunya. Kemudian bekas pipi robek tadi kembali pulih dan dirobek lagi, dan begitu seterusnya.

Di akhir hadits, rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam di jelaskan malaikat, makna kejadian yang beliau lihat:

أما الرجل الأول الذي رأيت فإنه رجل كذاب، يكذب الكذبة فتحمل عنه في الآفاق، فهو يصنع به ما رأيت إلى يوم القيامة، ثم يصنع الله به ما شاء
Orang pertama yang engkau lihat itu adalah seorang pendusta. Dia membuat kedustaan dan dia sebarkan ke seluruh penjuru dunia. Dia dihukum seperti itu hingga kiamat, kemudian Allah sikapi sesuai yang Dia kehendaki.

(Riwayat Ahmad no. 20165; dishahihkan Syuaib Al Arnauth).

Di zaman internet, betapa mudahnya orang melakukan seperti yang disebutkan dalam hadits tersebut. "Membuat kedustaan dan dia sebarkan ke seluruh penjuru dunia" Cukup dia 'SHARE' di internet atau melalui sms, atau jejaring sosial lainnya, berita itu sudah menyebar ke mana-mana.

Maka berhat-hatilah menyebarkan informasi dusta, apalagi atas nama syariat.

Ibnul Qayyim mengatakan, "Sesungguhnya seorang hamba akan datang pada hari kiamat dengan kebaikan yang sepenuh gunung, namun ternyata dia mendapatkan bahwa lisannya telah menghancurkan semua kebaikan itu". (Al Jawabul Kaafi).

Tulisan_adalah_Wakil_Lisan



Demikianlah Artikel Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet

Sekianlah artikel Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hati-Hatilah Dalam Men-Share Berita di Internet dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2017/01/hati-hatilah-dalam-men-share-berita-di.html

Subscribe to receive free email updates: