Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!

Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter! - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!
link : Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!

Baca juga


Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!


Tokoh Muhammadiyah, Buya Syafi'i Ma'arif, menyatakan ketidaksetujuannya soal rencana sertifikasi ulama dan Khatib (penceramah) oleh pemerintah lewat Kementerian Agama.

"Saya rasa tidak perlu ya, saya tidak setuju. Kalau harus pakai sertifikasi penceramah saya rasa itu ada otoriter,'' tegas Buya di Yogyakarta, Kamis, 9 Februari 2017.

Orang yang rapuh yang selalu dalam keadaan kalah, kata Buya, tidak bisa berpikir jernih, maunya melawan tapi tidak ada tenaga, ujungnya kekalahan dan tiarap. Suasana di Indonesia sekarang ini menurutnya masa transisi, akan berubah.

Pemerintah diimbau mengajak umat Islam terutama ormas yang besar untuk menenangkan keadaan. Tujuannya, orang akan berpikir normal, jernih serta tidak saling menghujat bersama.

Ia memaklumi memang diperlukan pengawasan atas masjid karena tempat ibadah tidak boleh untuk kegiatan berbau politik, namun bukan oleh pemerintah.

"Yang melakukan pengawasan di masjid ya takmir masjid. Untuk itu takmir masjid harus yang cerdas, bertanggungjawab dan meningkatkan kualitas dan mengetahui peta Indonesia ini. Takmir jangan larut pula dengan huru-hara yang tidak karuan ini," tutupnya.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !


Demikianlah Artikel Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter!

Sekianlah artikel Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tak Setuju Sertifikasi Khatib dan Ulama, Buya Syafi'i: Itu Otoriter! dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2017/02/tak-setuju-sertifikasi-khatib-dan-ulama.html

Subscribe to receive free email updates: