MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok

MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok - Hallo sahabat PORTAL ISLAM 24 JAM, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok
link : MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok

Baca juga


MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok


MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma'ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok

Berita Islam 24H - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dituduh telah memasuki wilayah politik. Bahkan, Wakil Ketua Setara Institute Bonar Tigor Naipospos menuding MUI telah berpolitik dalam kekuasaan. Buktinya, MUI mengeluarkan pernyataan sikap terkait ucapan Ahok seputar Surat Al Maidah 51.

Menurut Bonar, surat yang dikeluarkan MUI tersebut bukanlah fatwa agama. Menurutnya, surat MUI itu bernuansa politik karena dikeluarkan beberapa saat setelah Agus Harimurti berkunjung ke lembaga tersebut.

"Karena Agus Harimurti datang ke kantor Ma'ruf Amin (ketua umum MUI, red), ada dugaan kuat itu (rekomendasi soal Ahok, red) program tersendiri. Setara mengatakan MUI berpolitik," kata Bonar pada diskusi bertema Posisi MUI dalam Hukum Islam dan Hukum Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (16/10/2016).

Menanggapi tuduhan semacam itu, Ketua Umum MUI memiliki jawaban yang mampu membungkam pihak-pihak yang menuduhnya.

"MUI tidak memasuki wilayah politik. Namun Ahok yang mencampuri wilayah MUI," kata KH Ma'ruf Amin seperti dikutip akun Twitter @Dakwah_Kampus, Senin (17/10/2016).


Seperti diketahui, menafsirkan atau menjelaskan maksud ayat Al Quran adalah wilayah para ulama. Namun, Ahok telah menafsirkan Surat Al Maidah ayat 51 secara pribadi serta mengutip ayat itu sehingga melukai perasaan umat Islam di berbagai wilayah di nusantara. Bahkan dunia Islam internasional pun mengecam pernyataan Ahok tersebut. [beritaislam24h.com / tn]


Demikianlah Artikel MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok

Sekianlah artikel MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MUI Dituduh Berpolitik, Jawaban KH Ma’ruf Amin Ini Bungkam Pendukung Ahok dengan alamat link https://portalislam24jam.blogspot.com/2016/10/mui-dituduh-berpolitik-jawaban-kh-maruf.html

Subscribe to receive free email updates: